CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Selasa, 07 April 2009

PROGRAM DIET FANNA (Part 3)

Rumus: berat mula mula – berat sekarang = hasil

Hasil : 1 kg = ……minggu

n……minggu x 7 hari = ……hari

Jawaban: 73 kg – 55 kg = 18 kg

18 kg : 1 kg = 18 minggu 

18 minggu x 7 hari = 126 hari

Wah, wah, wah, hebat sekali si Fanna. Hanya dalam 126 hari berat badannya sudah turun 18 kg! Semangatnya selalu berkobar demi kembalinya rasa percaya diri Fanna.

********


“Horrrraaaaaayyyyyyyyy...!” seru Fanna sampai membuat telingaku sakit. Apakah kalian tahu mengapa Fanna segembira ini? Karena sekarang berat badan Fanna sudah menjadi 48 kg! Ya, perjuangannya untuk diet selama ini tidak sia-sia. Fanna berusaha sekuat mungkin. Dan sekarang harapannya terwujud.

Badan Fanna tidak lagi gemuk seperti dulu. Tetapi ideal atau normal seperti kebanyakan anak-anak yang lainnya. Fanna tidak lagi minder seperti dulu. Dan sekarang ia tidak takut lagi diejek oleh Zofo dan Dyiv. Dan yang lebih menggembirakan lagi, Fanna sudah PD alias Percaya Diri!!!

“Begitulah teman-teman. Cerita perjuangan Fanna untuk menguruskan badannya yang sudah tergolong obesitas itu. Dia tidak pantang menyerah dan berjuang keras. Pesan yang dapat kita ambil dari cerita tadi adalah jika kita mau berusaha dengan keras, mau berusaha, dan pantang menyerah, kita bisa mewujudkan keinginan kita."

Plok… plok… plok…

“Shera, ceritamu bagus sekali. Saya akan memberi nilai yang bagus untuk kamu. 95 !” kata Wrue Yefa saat aku selesai bercerita. Tugas kali ini memuaskan. Sembilan limaaa... Sembilan limaaa... Sembilan limaaa... Haduh, berlebihan sekali aku ini...

Terima kasih Fanna, karena kamu mempunyai sebuah cerita mengenai pengalaman hidup yang asam dan manis seperti sebuah limune tea (minuman kesukaanmu), tugas kali ini aku mendapatkan nilai yang sangat memuaskan. Aku senang sekali dan tidak menyesal mempunyai teman seperti kamu. Semoga kamu dapat mendengar kata-kataku ini yang sebenarnya hanya bisa didengar oleh aku. Kekuatan persahabatan yang tidak bisa dipisahkan. Semoga kita terus bersama sampai kapanpun.

********

Di rumah Fanna,

Shera, aku mendengar kata-katamu! Aku juga berterima kasih kepadamu. Tanpa kamu, aku tidak bisa PD. Aku akan membalas semua jasa-jasamu.

Begitulah, kekuatan persahabatan. Sebuah kejadian yang mustahil pun bisa terjadi karena kekuatan persahabatan tersebut. Teman-teman, cari sahabat terbaikmu, dan jangan pernah kalian melukai sahabat sendiri.

BY : KARINA DANASTRI HANINDITA

0 komentar: